berita bri life
Penandatanganan MOU (Memorandum Of Understanding) BRI Life dengan PP - PPBRI & Perjanjian Kerjasama dengan PT. BRI Agroniaga

BRI Life Pasarkan Produk  Asuransi  Mikro  melalui  25 ribu  anggota     PP - PPBRI serta Agen  BRILink di Seluruh Indonesia


BRI Life kian gencar memasarkan produk asuransi mikronya ke masyarakat luas, hal ini diantaranya ditandai dengan  penandatanganan MOU (Memorandum Of Understanding) dengan Pengurus Pusat Persatuan Pensiunan BRI, pada hari Rabu 10 Juli 2019. 

 

Dalam kesepakatan yang ditandatangani tersebut, BRI Life akan memasarkan produk asuransi mikro Syariah AM Prisma Tera dengan nilai premi RP. 50 Ribu untuk jangka waktu 1 tahun ke masyarakat, melalui sekitar 25 ribu orang anggota PP PPBRI (Pengurus Pusat Persatuan Pensiunan Bank Rakyat Indonesia).

 

Nota kesepahaman kerjasama atau Memorandum Of Understanding (MOU) antara Asuransi BRI Life dengan PP PPBRI tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama Asuransi BRI Life Gatot Mardiwasisto dan  Direktur PP PPBRI Bambang Suwito, di kantor pusat BRI Life, Kuningan, Jakarta.  

 

PP PPBRI adalah Persatuan Pensiunan Bank BRI yang memiliki misi Mandiri dan Sejahtera, yang saat ini anggotanya berjumlah 25.435 orang tersebar di 17 Korwil di seluruh Indonesia, diharapkan melalui kerjasama ini para pensiunan akan mendapatkan kegiatan tambahan yang bermanfaat selama masa pensiun.

 

Dalam sambutannya Gatot Mardiwasisto mengatakan, ”Kesepahaman yang dilaksanakan antara BRI Life dengan PP PPBRI, tentu akan membangun sinergi yang saling menguntungkan, dimana anggota PP PPBRI yang berjumlah lebih dari 25.000 orang anggota, akan turut memasarkan produk Asuransi BRI Life”.

 

“Produk yang akan dipasarkan secara digital oleh anggota PP PPBRI ini adalah produk mikro syariah bernama AM Prisma Syariah, yang memiliki manfaat asuransi berupa santunan meninggal dunia karena kecelakaan serta santunan cacat tetap total/sebagian” jelas Gatot.

 

Sejalan dengan gencarnya penetrasi asuransi mikro di tahun 2019 ini, BRI Life juga  gencar mensosialisasikan  produk asuransi Asuransi Mikro Lentera ku Tera dengan nilai premi RP. 50 Ribu untuk jangka waktu 1 tahun, melalui agen-agen BRILink Bank BRI yang tersebar di seluruh Indonesia. Sekurangnya ada 4 titik di kota besar, dimana sosialisasi Asuransi Mikro Lenteraku telah berlangsung, yakni; Denpasar, Semarang, Jakarta dan Surabaya.

 

Selain penandatangan kerjasama MOU dengan PP PPBRI, pada waktu yang sama juga ditandatangani kesepakatan kerjasama (PKS) antara BRI Life oleh Direktur Utama BRI Life Gatot Mardiwasisto dengan PT. BRI Agroniaga oleh Direktur Utama Agus Noorsanto, dalam hal pengelolaan insentif agen BRI Life melalui rekening PT. BRI Agroniaga. Tahap selanjutnya kerjasama akan berlanjut dalam hal sistem payrol asuransi BRI Life, yang nantinya akan ditangani oleh PT. BRI Agroniaga.  

 

Terkait kerjasama ini Gatot Mardiwasisto menuturkan,”Melalui Bank BRI Agroniaga, nantinya semua pencatatan, dalam hal insentif atas penjualan yang dilakukan oleh agen asuransi BRI Life akan tercatat melalui rekening Bank BRI Agro, selanjutnya BRI Life akan membuka sekitar 3.000 rekening payroll untuk seluruh karyawan BRI Life”.

 

“Karyawan BRI Life juga akan mendapatkan tambahan fasilitas seperti mobile dan internet banking untuk kemudahan transaksi perbankan, selain itu juga mendapat fasilitas pinjaman dari BRI Agroniaga yakni Pinjaman Tenang atau “Pinang” senilai Rp. 500 Ribu sampai dengan Rp. 20 Juta” tutup Gatot.                   

 

----------0000000000----------





Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) oleh Direktur Utama Asuransi BRI Life Gatot Mardiwasisto dan Direktur PP PPBRI Bambang Suwito, didampingi oleh Direktur Pemasaran dan Bisnis Asuransi Syariah BRI Life Anik Hidayati.